Pemerintah Kabupaten Jaypura Dorong Usaha Perikanan - Harian Papua

Breaking

Rabu, 20 Mei 2020

Pemerintah Kabupaten Jaypura Dorong Usaha Perikanan

Pemerintah Kabupaten Jaypura Dorong Usaha Perikanan

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, mendorong usaha sektor perikanan air tawar di Danau Sentani di tengah pendemi COVID-19

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani mengatakan, pihaknya berharap sektor usaha perikanan air tawar di Danau Sentani tetap berkembang di tengah pandemi COVID- 19 di kabupaten tersebut.

"Pemerintah tetap mendorong usaha sektor perikanan agar tetap berproduksi selama pandemi ini," katanya.

Dia mengatakan, ia telah menginstruksikan ke instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, untuk mengambil langkah-langkah terkait dukungan untuk peternak ikan agar tetap bertahan di tengah pandemi virus corona jenis baru itu.

"Saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Jayapura supaya bagaimana caranya sektor perikanan ini tetap berproduksi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura Ir. Rudi Saragih mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bantuan produksi untuk para peternak ikan yang ada di Danau Sentani, selama pandemi.

Rudi mengaku, akibat pandemi COVID-19, kini telah terjadi kelangkaan pakan ikan. Harga juga merangkak naik, sehingga sulit bagi para peternak ikan di Danau Sentani untuk mengembangkan usaha.

"Nanti kami akan menyiapkan bantuan pakan pembibitannya supaya mereka tetap berproduksi dan ini sudah sesuai dengan arahan Bupati Jayapura," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar