Polres Keerom Bantu Kawal Pendistribusian Sembako Dari Pemda - Harian Papua

Breaking

Kamis, 07 Mei 2020

Polres Keerom Bantu Kawal Pendistribusian Sembako Dari Pemda

Polres Keerom Bantu Kawal Pendistribusian Sembako Dari Pemda

Polres Keerom membantu mengawal pendistribusian 19.000 bantuan paket sembako oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom kepada masyarakat. Kapolres Keerom, AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM mengatakan pengawalan pendistribusian bantuan tersebut selain untuk mencegah konflik, juga mengamankan bantuan agar sampai tepat sasaran.

“Dengan melibatkan babinkamtibmas, kita amankan bantuan dari pemda sampai ditempat supaya tepar sasaran. Bila masih ada yang merasa belum mendapatkan, kan ini setiap distrik sedang mendatakan. Tidak menutup kemungkinan bila ada yang terlewatkan, bila hal tersebut terjadi, maka nanti kita sampaikan ke pemda dan nanti akan diberi bantuan susulan,” katanya, Rabu (06/05/2020).

Selain membantu pengawalan pendistribusian bantuan paket sembako, polres juga membantu menjaga keamanan setiap kampung dan distrik agar tidak ada masyarakat yang bandel dan tak taat hukum. “Kita masih tetap komitmen bersama gugus tugas, tidak hanya polres saja tapi ada pemda, TNI, dinas kesehatan dan sebagainya. Kita sama-sama,” ujarnya.

Namun Baktiar mengaku, bila masih ada masyarakat yang bandel, pihaknya akan terus memberikan himbauan secara berulang-ulang. “Kalau masih ada yang bandel, kita tidak henti-hentinya beri himbauan-himbauan. Barangkali masih ada pesan-pesan yang belum sampai, kita tidak capek-capek beri himbauan tentang apa itu bahaya covid-19,” kata Baktiar.

Meski saat ini masih ditemukan masyarakat yang bandel, namun Baktiar terangkan hal itu sangat minim. “Dengan adanya pos-pos di setiap kampung yang kini sudah aktif untuk tindakan-tindakan pencegahan, maka tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar