ASN Pemprov Papua Harus Tunjukkan Kinerjanya - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 29 Agustus 2020

ASN Pemprov Papua Harus Tunjukkan Kinerjanya




Wakil Gubernur Klemen Tinal, menegaskan pejabat Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemprov Papua dapat menunjukkan kekompakan kinerja dalam membangun daerah.

Menurutnya, jika ada perbedaan tidak perlu dibesar-besarkan tapi samakan persepsi sesuai mekanisme yang sudah diatur.

Hal ini disampaikan Wagub pada pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Provinsi Papua di Gedung Negara, Dok V atas, Kota Jayapura, Jumat (28/8/2020).

“Jadi, kita harus menunjukkan kekompakan, kalau ada hal-hal kecil yang tidak sama persepsi, tidak perlu teriak-teriak di luar tetapi ada mekanisme yang sudah diatur supaya orang melihat pemprov itu kompak,” tegas Klemen Tinal.

Wagub juga mengingatkan kepada pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik agar tidak menjadikan Provinsi Papua sebagai kabupaten besar.

“Jangan jadikan Provinsi sebagai kabupaten besar, ini saya kasih tahu baik-baik, saudara-saudara adalah pejabat Provinsi,” katanya.

Dikatakan, tugas pokok dan fungsi pejabat di Pemprov Papua adalah sebagai wakil pemerintah pusat. Dimana, Provinsi Papua menjalankan amanat UU Otsus Otsus secara murni dan konsekuen serta konsisten.

“Sebagai wakil pemerintah pusat, kita mengkoordinasikan dengan kabupaten/kota, kita menjembatani. Ini yang kami harap selalu dilakukan,” ujarnya.

Wagub meminta pejabat yang baru dilantik, agar mulai Senin pekan depan dapat langsung bekerja bersama-sama membangun sesuai visi misi Papua Bangkit, Mandiri dan Berkeadilan.

“Mulai hari Senin, semua OPD di lingkungan pemprov sudah bisa bergerak bersama-sama untuk bekerja membangun Papua sesuai dengan visi misi gubernur, kita bersama-sama menjadikan Papua yang mandiri dan berkeadilan,” harapnya.

Kata dia, jika ada ada ide-ide brilian dan kreatif dapat disalurkan sesuai tempatnya.

“Tolong disalurkan pada tempat yang memang sudah ditetapkan, bagaimana kita mempercepat kemajuan orang asli Papua dengan cara yang mungkin diluar norma-norma yang ada tetapi sesuai karateristik dan kultur yang ada. Tetapi kalau mau jadikan metropolitan, oh sorry itu di tempat lain bukan disini,” tegas Wagub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar