Tokoh Masyarakat Amungme Dukung Otsus Jilid II - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 05 September 2020

Tokoh Masyarakat Amungme Dukung Otsus Jilid II




Tokoh masyarakat Amungme Elminus B Mom menyatakan, jika Otonomi Khusus Jilid II dilanjutkan sebaiknya pengelolaannya melalui satu pintu atau dikelola pihak ketiga.

Karena menurut Elminus yang juga ketua Komisi C DPRD Mimika itu, selama ini sistem penyaluran pengelolaan dana Otsus melalui Pemerintah dalam hal ini dinas-dinas dinilai tidak berjalan baik dan tidak maksimal.

Ia mengatakan, yayasan tersebut yang nantinya membentuk beberapa bidang, seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, infrastruktur dan masalah hak dasar masyarakat nantinya

Belajar dari PT Freeport yang memberikan dana kemitraan kepada masyarakat melalui yayasan untuk dikelola demi kesejahteraan masyarakat 7 suku. Kalau Otsus itu taruh di satu yayasan baru jalankan dari fisik dan non fisik, kemudian ekonomi, pertanian, perkebunan, dan seperti ini yang harus dibangun di masyarakat.

Ia mengatakan, sangat disayangkan anggaran Otsus sangat besar, namun masyarakat tidak merasakan secara langsung manfaat dana Otsus yang memang untuk Orang Asli Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar