Dukung Ibu Kota di Kaltim, Gubernur Papua Barat : Terbang 2,5 Jam Sudah di IKN - Harian Papua

Breaking

Kamis, 17 Maret 2022

Dukung Ibu Kota di Kaltim, Gubernur Papua Barat : Terbang 2,5 Jam Sudah di IKN



Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Lokasi IKN dinilailebih dekat, sehingga  mempermudah urusan penyelenggaraan pemerintahan.

Dia mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pekerjaan yang mengharuskan berkoordinasi dengan Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan nantinya akan lebih cepat karena waktu tempuh yang lebih singkat daripada menuju DKI Jakarta.
 
"Ini mempermudah kami dari Timur tidak harus terbang lima jam ke Jakarta, tapi kita bisa terbang dua jam atau 2 jam setengah sudah bisa di IKN, ini harapan ke depan," ujar Dominggus dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Selain itu, kata dia biaya perjalanan dinas juga bisa lebih efisien. Dia mengungkapkan, kesan saat Papua Barat menyerahkan tanah dan air kepada Presiden dalam prosesi penyatuan tanah dan air di Titik Nol IKN Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Kami bisa hadir membawa tanah dan air. Dengan demikian, tanah berarti menunjukkan bahwa kita tanah air satu Tanah Air Indonesia," katanya.

SUMBER : https://papua.inews.id/berita/dukung-ibu-kota-di-kaltim-gubernur-papua-barat-terbang-25-jam-sudah-di-ikn/2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar