PT Pelindo Jayapura: Reklamasi Pelabuhan Jayapura rampung 100 persen - Harian Papua

Breaking

Jumat, 23 Desember 2022

 PT Pelindo Jayapura: Reklamasi Pelabuhan Jayapura rampung 100 persen



PT Pelindo IV (Persero) Cabang Jayapura, Papua menyebutkan reklamasi Pelabuhan Jayapura telah rampung 100 persen sehingga kini lahan penumpukan peti kemas menjadi seluas 3.000 meter persegi.

General Manager Pelindo Jayapura Sonny Uktolseya di Jayapura, Kamis, mengatakan berdasarkan hasil pemantauan dari pihak Pelindo Regional IV Makasar akan dilakukan pengecekan kembali baik pembangunan lahan pelabuhan tersebut maupun lapangan penumpukan kontainer.

“Sehingga kami belum bisa memastikan kapan area tersebut digunakan karena karena harus dilakukan pengecekan kembali,” kata Sonny Uktolseya.

Menurut Sonny, pihaknya sudah memperkirakan sudah bisa beroperasi pada awal tahun nanti sehingga kebutuhan lahan untuk penyimpanan kontainer dapat terpenuhi sehingga akan mempermudah ketika ada kapal yang masuk ke pelabuhan.

“Jadi ketika kapal masuk, tidak akan susah lagi bongkar muat apalagi kami kini lahan menjadi 3.000 meter persegi dengan begitu barang yang masuk bisa sampai 1.000 boks dengan begitu dapat meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Jayapura,” ujar Sonny.

Dia menjelaskan belum beroperasinya lahan yang telah direklamasi ini dikarenakan Tim dari Pelindo Regional IV Makasar, harus melakukan pengecekan, apakah proyek sudah bisa diterima atau belum sehingga dilakukan pemeriksaan selama enam bulan.

"Selama enam bulan itu dilakukan pemeriksaan jika ada yang rusak atau kurang maka dilakukan perbaikan,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan selesainya reklamasi lahan ini, maka akan meningkatkan pelayanan peti kemas di Pelabuhan Jayapura, sehingga mengurangi aktivitas pengiriman barang ke Hamadi serta ke depannya mengurangi penumpukan barang.

SUMBER : https://papua.antaranews.com/berita/697119/pt-pelindo-jayapura-reklamasi-pelabuhan-jayapura-rampung-100-persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar