Gunakan Kostum Sinterklas, Polres di Papua Bagikan Bingkisan Natal - Harian Papua

Breaking

Rabu, 25 Desember 2019

Gunakan Kostum Sinterklas, Polres di Papua Bagikan Bingkisan Natal

Gunakan Kostum Sinterklas, Polres di Papua Bagikan Bingkisan Natal 

Sejumlah anggota Polres Mamberamo Raya, Papua, menggunakan topi dan kostum bercorak natal yang biasa digunakan oleh Sinterklas. Aksi mirip Sinterklas sengaja dilakukan dalam pemberian sembako kepada anak-anak di Kampung Anggreso, Kabupaten Mamberamo Raya, pada Minggu (22/12).
.
Kapolres Mamberamo Raya, Alexander Louw menyebutkan bingkisan kasih yang dibagikan berupa pakaian layak pakai dan sembako yang diperuntukan bagi warga setempat.
.
“Jelang perayaan natal dan tahun baru, kami juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga setempat, termasuk tidak membakar kembang api dengan sembarangan dan tidak mengkonsumsi miras dan narkoba,” ujarnya.
.
Kapolres Mamberamo Raya berharap masyarakat setempat dapat bekerjasama dalam menjaga kamtibmas dalam perayaan natal hingga tahun baru 2020.
.
Sementara itu, perayaan Natal menjadi momen membahagiakan bagi sebagian besar Biak Numfor, provinsi Papua, yang mayoritas beragama kristiani. Momen itu pun dimanfaatkan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta untuk berbagi kebahagiaan bersama warganya.
.
Dalam perayaan Natal Keluarga Besar Polres Biak Numfo, Mada memberikan kejutan kepada anak-anak. Dia mengenakan kostum sinterklas dan membagikan bingkisan natal kepada anak-anak di Aula Soedjoko Polres Biak Numfor. Aksi Kapolres ini disambut dengan tepuk tangan meriah oleh tamu undangan yang hadir.
.
Mada mengatakan tujuan memakai kostum sinterklas itu untuk menggugah hati semua orang agar hidup saling mengasihi. Tentunya dengan mengaplikasikan tema Natal tahun ini yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang tanpa membeda-bedakan suku, ras maupun agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar