Pemerintah akan libatkan kios-toko bangun pendidikan di Papua - Harian Papua

Breaking

Minggu, 09 Februari 2020

Pemerintah akan libatkan kios-toko bangun pendidikan di Papua

Pemerintah akan libatkan kios-toko bangun pendidikan di Papua

Pemerintah Provinsi Papua akan melibatkan pemilik kios, toko dan pengusaha lainnya untuk membantu pembangunan prasarana pendidikan yang masih menjadi masalah di sebagian besar sekolah.
.
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD), Provinsi Papua Christian Sohilait saat di Wamena, Sabtu, mengatakan dari kunjungan ke sekolah-sekolah, keluhan yang sama adalah sarana prasarana.
.
"Ada orang-orang yang cari makan di Papua dan punya kewajiban untuk pendidikan. Selama ini tidak dilibatkan. Atau saya yang tidak tahu. Pernahkah toko, kios-kos, bank-bank bantu pendidikan," katanya.
.
Christian segera menyampaikan kepada pimpinan TNI agar pada program TMMD juga difokuskan untuk pembangunan fasilitas pendidikan.
.
"Saya akan sampaikan kepada teman-teman tentara jangan lagi bangun jalan, bangun kantor desa. Kita minta bangun gedung sekolah," katanya.
.
Saat berkunjung ke sebuah sekolah di Jayapura, Christian mengaku bertemu penjual bakso yang siap memberikan sumbangan tiga buku pelajaran setiap bulan kepada pihak sekolah, tempat penjual bakso itu berdagang.
.
"Masa penjual bakso bisa sumbang buku lalu pemilik kios, toko tidak bisa bantu," katanya. Ia mengharapkan melalui dukungan berbagai pihak, pendidikan di Papua yang sudah lama tidur bisa kembali hidup lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar