TNI-Polri Berbaur Dengan Warga Papua Indonesia Lawan OPM - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 08 Februari 2020

TNI-Polri Berbaur Dengan Warga Papua Indonesia Lawan OPM

TNI-Polri Berbaur Dengan Warga Papua Indonesia Lawan OPM

Banyaknya informasi yang beredar baik di media elektronik ataupun media cetak di masyarakat Papua khususnya di wilayah yang saat ini terkena dampak konflik yang ditimbulkan oleh gerakan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), membuat semua resah.

Tak sedikit yang yang mengatakan dalam postingannya di media sosial bahwa, TNI datang ke Papua hanya untuk membasmi orang asli Papua dari tanahnya sendiri. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa aparat keamanan semena-mena terhadap warga sipil Papua, Bukankah ini sangat menyesatkan?

Kebanyakan media sosial yang mendiskreditkan aparat keamanan TNI-Polri berasal dari kelompok yang pro dengan OPM. Mereka sengaja menulis demikian untuk memancing emosi warga dan menggiring warga Papua untuk membenci aparat keamanan.

Fakta di lapangan ternyata tidak demikian, TNI-Polri berbaur dan bersatu bersama masyarakat Papua demi menjaga keamanan. Justru mereka merasa sangat senang aparat keamanan berada di wilayah mereka, dengan kata lain mereka aman.

Jadi tidak benar jika TNI dan warga Papua tidak saling sapa. buktinya TNI dan warga Papua bisa hidup rukun dan damai tanpa ada ketegangan diantara mereka. Karena warga Papua sadar bahwa kehadiran TNI bukan untuk memusuhi warga, tapi melindungi warga dari kelompok separatis OPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar