Persiapan PON Terus Berjalan Walaupun Ada Virus Corona - Harian Papua

Breaking

Senin, 16 Maret 2020

Persiapan PON Terus Berjalan Walaupun Ada Virus Corona

Persiapan PON Terus Berjalan Walaupun Ada Virus Corona

Persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua masih terus berjalan, walaupun merebaknya virus Corona atau Covid-19 sudah tersebar di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI. Purn Suwarno berharap virus corona ini bisa cepat berlalu dan tidak mengganggu persiapan kegiatan besar yang sifatnya nasional seperti PON.

Namun demikian, KONI akan ikuti kebijakan pemerintah. “nantinya kebijakan pemerintah seperti soal kegiatan olahraga Indonesia terkait virus ini,” kata Suwarno kepada wartawan di Jayapura, Minggu (15/3/2020).

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi bahwa persiapan PON tetap dilakukan sesuai rencana, meskipun saat ini pesta olahraga dunia ini ditunda karena wabah virus corona.

“Kita tetap bekerja seperti bisa, jika pemerintah perintahkan untuk tahapan kesiapan PON dihentikan sementara waktu, sudah tentu akan kita ikuti,” jelasnya.

Yusuf mengatakan, tahapan PON yang menjadi fokus perhatian untuk diselesaikan dalam minggu ini adalah menghitung kebutuhan akomodasi Panitia Pelaksana (Panpel), dan akan diikuti oleh bidang dan unsur-unsur lainnya.

Jadi, jika kita sudah mendapat data akomodasi panpel, maka pelayanan kontingen semakin jelas, karena data kontingen diambil dari bidang IT, Makanya PB PON sudah buka pendaftaran cabang olahraga.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai memerintahkan seluruh jajaran hingga pemerintah membuat kebijakan berkaitan dengan penanganan virus corona (COVID-19). Jokowi meminta agar interaksi langsung dikurangi.

“Dengan kondisi saat ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong-menolong dan bersatu padu, gotong royong,” kata Jokowi melalui video yang disiarkan langsung Sekretariat Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar