Ribuan APD dan Alat Rapid Test Covid-19 di Distribusikan ke Papua - Harian Papua

Breaking

Senin, 13 April 2020

Ribuan APD dan Alat Rapid Test Covid-19 di Distribusikan ke Papua

Ribuan APD dan Alat Rapid Test Covid-19 di Distribusikan ke Papua 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua Silwanus Sumule mengatakan Pemerintah Provinsi Papua telah mendistribusikan 1.965 alat pelindung diri (APD) dan 1.560 alat tes diagnostik cepat ke delapan rumah sakit di Kota Jayapura untuk mendukung penanganan kasus Covid-19.

“Di Kota Jayapura delapan rumah sakit, ada tiga rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Papua dan lima rumah sakit mitra atau rumah sakit swasta,” kata Silwanus.

Menurut data Kementerian Kesehatan, hingga 10 April 2020 jumlah kasus yang dikonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Provinsi Papua secara kumulatif 38 kasus, tiga di antaranya menyebabkan kematian.

Di wilayah Indonesia, hingga 11 April 2020 jumlah kumulatif pasien Covid-19 sebanyak 3.842 orang, 327 orang di antaranya meninggal dunia dan 286 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu, 61 kasus positif Corona secara akumulatif di Papua terdiri dari 22 kasus di Kota Jayapura. Rinciannya, 16 pasien positif masih menjalani perawatan di ruang isolasi, tiga pasien dinyatakan sembuh, dan tiga lainnya meninggal dunia.

Selanjutnya, 19 kasus positif Covid-19 terdapat di Kabupaten Mimika. Sebanyak 13 pasien di antaranya masih dirawat di rumah sakit setempat, tiga pasien dinyatakan sembuh, dan tiga pasien lagi meninggal dunia.

“Di Kabupaten Jayapura terdapat 10 kasus positif Corona. Sembilan pasien di antaranya dalam perawatan dan satu meninggal dunia. Tiga dari sembilan pasien ini dirujuk ke Kota Jayapura,” jelas Silwanus.

Sedangkan Kabupaten Merauke memiliki enam kasus positif Covid-19. Tiga pasien di antaranya masih dalam perawatan, dan tiga lagi dinyatakan sembuh.

Di Kabupaten Sarmi, lanjut Silwanus, terdapat tiga kasus positif Corona. Dua di antaranya menjalani perawatan di Kota Jayapura, dan satu pasien lagi dirawat di Kabupaten Jayapura.

“Terakhir di Kabupaten Keerom terdapat satu pasien positif Covid-19. Pasien tersebut sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura,” kata Silwanus mengakhiri perkembangan jumlah pasien positif secara akumulatif di Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar