Satu Lagi Bukti KKB Lakukan Tindak Kejahatan Kemanusiaan - Harian Papua

Breaking

Minggu, 31 Mei 2020

Satu Lagi Bukti KKB Lakukan Tindak Kejahatan Kemanusiaan

Satu Lagi Bukti KKB Lakukan Tindak Kejahatan Kemanusiaan

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata KKSB kembali melakukan kejahatan kemanusiaan dengan menebar teror dan menembak serta memutilasi petani kebun yang merupakan warga asli Papua, korban bernama Yunus Sani (40 tahun) warga Kampung Megataga, Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya.

Keterangan tersebut didapatkan dari tokoh agama Niko Wakey seorang Pastur Gereja Mbegulo. Kejadian bermula ketika Pastor Niko Wakey sedang mengantar anaknya dari Enarotali, saat kembali ke Kampung Mbegulo ditengah perjalanan di Kampung Megataga, Distrik Wandai terdengar bunyi tembakan kurang lebih sebanyak 8 kali.

Setelah bunyi tembakan reda Pastor Niko Wakey melihat KKSB turun dari Kampung Magataga dan akan menghampiri dirinya. Saat menghampirinya KKSB tersebut menyampaikan bahwa telah membunuh korban Yunus Sani.

Selanjutnya setelah KKSB pergi Pastor Niko Wakey menghampiri korban Yunus Sani (40 tahun) yang telah tak bernyawa dan dibungkus dengan karung oleh KKSB.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryabto dalam Keterangan tertulis, Minggu (31/5)  mengatakan bahwa, KKSB seakan menebar virus menyabut nyawa para warga asli Papua yang berada di bumi Papua.

"Aksi ini sangat biadab tidak manusiawi, tidak benar. Apapun alasan mereka, tidak dibenarkan tindakan penembakan dan mutilasi warga sipil di Papua," tegas Kapendam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar