Bupati Mamberamo Tengah wujudkan bangun gereja Katolik - Harian Papua

Breaking

Rabu, 24 Juni 2020

Bupati Mamberamo Tengah wujudkan bangun gereja Katolik

Bupati Mamberamo Tengah wujudkan bangun gereja Katolik

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak mewujudkan janji imannya dengan membangun gedung gereja bagi umat Katolik di Distrik Ilugwa Kabupaten Mamberamo Tengah.

Pembangunan gereja Katolik Stasi Kristus Raja Ilugwa Paroki Kristus Terang Dunia Yiwika Dekenat Pegunungan Tengah Keuskupan Jayapura itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) dan Dekan Dekenat Pegunungan Tengah Pastor Kornelis, Rabu.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik dihadiri juga Wakil Bupati Yonas Kenelak,Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa,9 Pastor Paroki Dekenat Pegunungan Tengah dan ratusan umat Katolik Stasi Kristus Raja Ilugwa.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, ini merupakan bukti janji iman yang sudah pernah disampaikan kepada umat Katolik di Distrik Ilugwa bahwa akan selalu ada mendukung pekerjaan Tuhan. Salah satunya dengan membangun gereja Katolik.

Menurut Bupati Ricky Ham Pagawak, pembangunan gereja merupakan program pemerintah untuk menyiapkan fasilitas seperti gereja agar umat bisa beribadah dengan nyaman.

Baginya, pemerintah punya kepedulian yang besar bagi gereja, sebab Kabupaten Mamberamo Tengah ini bisa ada, karena andil dari gereja dengan memberikan rekomendasi.

“Dengan gedung gereja yang layak, akan memberikan motivasi kepada umat di Stasi Kristus Raja Ilugwa untuk meningkatkan pertumbuhan iman mereka,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar