DPRD Kab. Waropen Terima Aspirasi Masyarakat Adat Waropen Yang Minta Agar Otsus Diteruskan - Harian Papua

Breaking

Jumat, 07 Agustus 2020

DPRD Kab. Waropen Terima Aspirasi Masyarakat Adat Waropen Yang Minta Agar Otsus Diteruskan



Pihak DPRD Kab. Waropen menggelar kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Masyarakat Adat Waropen di Ruang Sidang DPRD Kab. Waropen yang dipimpin Anthonius Rumboisano Anggota DPRD Kab. Waropen.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan masyarakat Adat Waropen, pihak DPRD menerima aspirasi bahwa masyarakat Adat Waropen meminta agar Otsus Papua terus dilanjutkan.

“Kami minta program Otsus Jilid I dievaluasi dan menerima Program Otsus Jilid II,” ungkap Simon Waromi yang tak lain adalah Perwakilan Masyarakat Adat Waropen.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Frans Bisi Wonatorei Ketua Dewan Adat yang mengatakan bahwa pernyataan sikap dari Masyarakat Adat Waropen yaitu meminta agar Otsus Jilid I dapat dievaluasi dan juga menerima program Otsus Jilid II.

“Kami minta agar pernyataan sikap kami untuk dapat diteruskan secara bertahap ke Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” tegasnya.

Sementara itu, Antonius Romboisano yang juga Anggota DPRD Kab. Waropen menyatakan pihaknya akan mengakomodir aspirasi dari Masyarakat Adat Waropen tersebut mengenai Otsus Papua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar