Kadistrik di Puncak Jaya Dukung Otsus Karena Papua Adalah NKRI - Harian Papua

Breaking

Kamis, 20 Agustus 2020

Kadistrik di Puncak Jaya Dukung Otsus Karena Papua Adalah NKRI



Berbagai dukungan untuk keberlanjutan kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) di Provinsi Papua terus mengalir.
Kali ini, giliran Merigen Telenggen, yang juga Kepala Distrik Yambi di Kabupaten Puncak Jaya mendukung penuh terlaksananya Otsus Jilid II sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah dalam memperhatikan Papua yang merupakan bagian dari NKRI.

Saat dimintai keterangan, Rabu (19/8/2020) ia beranggapan bahwa Otsus telah berhasil memberikan dampak positif terhadap berbagai wilayah di Papua terlebih di daerahnya sendiri.
Ia beranggapan bahwasannya gerakan yang menolak adanya Otsus hanya dilatarbelakangi kebencian dan kurangnya rasa bersyukur terhadap segala kemajuan yang telah diraih Papua.
“Kenapa kita tidak mengambil penuh sisi positif yang telah diberikan melalui Otsus, dan seolah kita menutup mata dengan kenyataan yang ada bahwa Papua sudah sampai di titik kemajuan berkat sumbangsih Otsus yang memprioritaskan masyarakat di atas tanah ini,” tegas Telenggen.

Ia juga berpesan kepada seluruh generasi Papua untuk tetap optimistis terhadap Otsus sebab banyak dari pemuda hebat OAP yang telah sukses membangun tanah ini dengan latar belakang mendapat bantuan dari kebijakan khusus tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar