Untuk Pengembangan SDM Papua, BI Berikan Beasiswa kepada Lima Perguruan Tinggi di Papua - Harian Papua

Breaking

Kamis, 20 Agustus 2020

Untuk Pengembangan SDM Papua, BI Berikan Beasiswa kepada Lima Perguruan Tinggi di Papua



Sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan kapasitas SDM di Papua untuk mencapai visi Indonesia Maju, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua melakukan penyaluran beasiswa kepada 250 mahasiswa dari 5 (lima) perguruan tinggi dengan total nominal sebesar Rp2,4 Miliar.

Penyaluran tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang diberikan kepada 150 mahasiswa dari 3 (tiga) perguruan tinggi dengan total nominal sebesar Rp1,5 Miliar.

Seremoni penyaluran dilakukan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga kepada masing-masing Perwakilan Perguruan tinggi, Kamis (13/8/2020).

Seremoni penyaluran beasiswa Bank Indonesia, dilakukan dalam rangkaian acara BI mengajar tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam rangka HUT BI ke-67 dan HUT RI ke-75.

Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga mengatakan, program BI Mengajar merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun oleh Bank Indonesia, baik di Kantor Pusat maupun seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Namun demikian, terdapat perbedaan pelaksanaan BI Mengajar di tahun ini, yang biasanya dilakukan secara tatap muka langsung kini dilakukan secara virtual (online).

Program BI Mengajar di tahun 2020 yang diikuti oleh sebanyak 393 Peserta dari seluruh Indonesia ini, mengusung tema “Sinergi Membangun BI Digital dan Indonesia Maju” yang menekankan pada pentingnya perkembangan ekonomi digital sebagai salah satu indikator negara maju, terutama di era revolusi industri 4.0.

Hal ini sejalan dengan visi Bank Indonesia yaitu Menjadi Bank Sentral Digital Terdepan yang Berkontribusi Nyata Terhadap Perekonomian Nasional dan Terbaik di antara Negara Emerging Markets untuk Indonesia Maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar