Polisi Pi Ajar Sasar Siswa Di Manokwari Utara - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 15 Agustus 2020

Polisi Pi Ajar Sasar Siswa Di Manokwari Utara



Program ‘Polisi pi ajar’ Polda Papua Barat menyasar puluhan anak usia sekolah di Distrik Manokwari Utara, kabupaten Manokwari dengan memberikan trauma healing bagi anak-anak yang lebih banyak di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Juru bicara Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan, ditengah pandemi covid-19, anak-anak tentu jenuh karena program belajar mengajar belum efektif terlaksana, oleh karenanya Polda Papua Barat hadir melalui program Polisi pi ajar, untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak.

“Kegiatan yang dilakukan, seperti mengajar dan bernyanyi dengan nuansa merah-putih hal ini akan menambah semangat nasionalisme bagi anak-anak, sehigga mereka sejak dini punya rasa cinta terhadap tanah air Indonesia,” ujar Adam, Jumat (14/8/2020).

Selain menanamkan nasionalisme, sebut Adam, personel yang terlibat juga memberikan pemahaman kepada anak-anak di Distrik Manokwari Utara tentang siapa itu Polisi dana apa saja tugas yang diberikan oleh Negara kepada Polisi.

“Kami juga mengenalkan Polri kepada anak-anak, selain menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka lewat bermain dan belajar. Anak-anak juga diberikan masker serta diedukasi tentang protokol kesehatan agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Adam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar