Tokoh Papua: Yang Menolak Otsus Harus Berfikir Ulang - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 01 Agustus 2020

Tokoh Papua: Yang Menolak Otsus Harus Berfikir Ulang



Tokoh Pemuda/Mantan Anggota DPRD Tolikara Riki Yikwa mengatakan bahwa, dirinya selaku tokoh pemuda Kab. Tolikara menyikapi pihak yang melakukan penolakan otsus, itu merupakan hal keliru/salah.

Karena Otsus tersebut sangat membantu masyarakat yang ekonomi lemah, karena pembangunan masuk ke desa karena adanya dana Otsus. Adanya manfaat yang cukup besar dari dana Otsus, Ia mengingatkan agar para pihak yang menolak Otsus memikirkan ulang mengenai penolakannya tersebut.

“Karena dilihat dari adanya Otonomi Khusus hal tersebut membantu masyarakat yang ekonomi lemah, karena dulu kita tidak pernah merasakan pembangunan masuk ke desa, dana bantuan desa, dana bantuan sosial, hal hal tersebut terjadi karena adanya otsus” ujarnya.

Adanya manfaat yang cukup besar dari dana otonomi khusus, pihaknya mengingatkan agar para pihak yang menolak perpanjangan Otsus jilid 2 memikirkan ulang mengenai penolakannya tersebut.

“Jadi saya pikir, untuk Otsus apabila ada yang menolak, maka harus berpikir terlebih dahulu, karena orang-orang tua kami yang tinggal di pelosok ini sangat terbantu dengan adanya Otsus, jadi saya selaku salah satu tokoh juga mendukung agar Otsus diperpanjang” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar