Mewujudkan pilkada serentak yang damai di Papua - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 24 Oktober 2020

Mewujudkan pilkada serentak yang damai di Papua



Mewujudkan Pemilihan kepala daerah serentak di 11 kabupaten Provinsi Papua yang akan berlangsung 9 Desember 2020 berlangsung secara demokrasi,damai dan kondusif menjadi harapan semua elemen masyarakat, partai politik pengusung dan pemangku kepentingan setempat di tengah situasi pandemi virus corona (COVID-19)..

Proses suksesi pilkada serentak di 11 kabupaten Provinsi Papua diharapkan bisa sukses dan lancar sehingga melalui pemilihan kepala daerah langsung dapat melahirkan figur pasangan kepala daerah bupati dan wakil bupati yang definitif untuk melanjutkan berbagai program pembangunan di daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat orang asli Papua.

Theodorus Kossay mengakui pihak KPU sudah bertemu dengan Wakapolda Papua untuk meminta jaminan keamanan terhadap seluruh staf dan anggota KPU Yahukimo dalam melaksanakan agenda tahapan Pilkada Serentak 2020 sehingga proses program agenda pilkada di daerah tersebut dapat kembali berjalan sesuai dengan keputusan peraturan KPU.

Ketua KPU Papua Theodorus mengatakan, selepas pembunuhan terhadap staf KPU Yahukimo Hendry Jovinsky, seluruh staf KPU Yahukimo mengalami trauma berat sehingga sebagian besar enggan untuk kembali ke Kabupaten Yahukimo.

"Para staf masih trauma, namun dalam waktu dekat, sudah bisa naik lagi ke Kabupaten Yahukimo, karena pihak Polda Papua juga sudah menyanggupi untuk memberikan pengamanan ekstra baik itu di saat jam kerja hingga di luar jam kerja," ujar Ketua KPU Papua Theodorus Kossay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar