Tokoh Agama di Merauke Kecam Perbuatan KKB: Sangat Keji dan Berdosa - Harian Papua

Breaking

Kamis, 22 Desember 2022

 Tokoh Agama di Merauke Kecam Perbuatan KKB: Sangat Keji dan Berdosa



Maraknya aksi kekerasan terhadap warga sipil yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sejumlah wilayah Tanah Papua pada bulan Desember mendapat sorotan para tokoh agama.

Salah satunya datang dari Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Merauke, Propinsi Papua Selatan, Pastor Hendrikus Kariwop, M.Sc yang sangat menyayangkan aksi yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Seperti aksi KKB di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Deiyai hingga mengakibatkan masyarakat sipil meninggal dunia. Pastor Hendrikus mewakili tokoh agama Katolik di Provinsi Papua Selatan mengecam keras tindakan KKB.

“Kami sangat berharap kepada aparat Keamanan TNI-Polri dapat menindak tegas perlakuan KKB selama ini. Karena perbuatan mereka sangat keji dan sangat berdosa membunuh sesama umat manusia,” ucapnya di hadapan Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, S.H, Kamis 15 Desember 2022.

Menurutnya, tindakan pembunuhan sudah melanggar 10 perintah Allah yaitu pada hukum yang kelima yakni jangan membunuh, karena pembunuhan adalah dosa besar dan yang melakukan pembunuhan akan mendapat dosa besar dari Tuhan.

“ Kami mendukung TNI Polri untuk segera menangkap pelaku dan diadili sesuai aturan hukum yang ada. Harapan kami, peristiwa seperti demikian tidak terulang kembali, karena ini sangat menyakiti hati kami melihat aksi yang dilakukan kelompok kriminal tersebut,” ucap Pastor Hendrikus Kariwop.

SUMBER : https://waktunya.online/2022/12/16/13922/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar