Kado Natal Dari Pemerintah Untuk Warga Papua - Harian Papua

Breaking

Kamis, 12 Desember 2019

Kado Natal Dari Pemerintah Untuk Warga Papua

Kado Natal Dari Pemerintah Untuk Warga Papua

John Wempi Wetipo mengatakan, pembangunan jembatan Youtefa yang ikonik, pengembangan bandara di berbagai wilayah Papua, dan jalan Trans Papua bisa dinikmati warga Bumi Cenderawasih di akhir tahun ini sebagai kado Natal bagi masyarakat Papua. Ia meminta warga Papua untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang terus digenjot pemerintah, khususnya di tanah Papua.

"Kita dan masyarakat harus bersinergi. Harapan kita adalah sama-sama mendukung semua infrastruktur yang dikerjakan pemerintah agar bisa terwujud di Tanah Papua," kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu, Jakarta, Rabu (11/12).

Wempi menambahkan, dari seluruh proyek infrastruktur yang dikerjakan di Papua, kendala hanya terjadi pada pembangunan jalan trans Papua. Pembangunan jalan sepanjang 2.300 KM itu masih terkendala medan yang berat dan situasi keamanan.

Ia juga menyinggung, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di perbatasan Papua Nugini ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini. Menurutnya, pembangunan PLBN merupakan komitmen Pemerintah untuk melanjutkan pembangunan PLBN hingga 2021, sesuai dengan amanat Nawacita yang dicetuskan Presiden Jokowi lima tahun silam, yaitu Membangun dari Pinggiran.

Tokoh Masyarakat Papua, Samuel Tabuni mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur ini sangat berguna bagi seluruh masyarakat di sini. Dia menilai, ke depannya tantangan pemerintah adalah pembangunan SDM di Papua. Menurutnya, warga Papua juga perlu pembangunan SDM untuk kemajuan pulau paling timur di Indonesia itu.

"Tapi orang Papua butuh pendidikan yang bermutu dan berkualitas agar semua pembangunan infrastruktur berdampak pada mereka," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar