Ini dorongan Pemkab Jayawijaya terhadap penurunan stunting - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 04 Januari 2020

Ini dorongan Pemkab Jayawijaya terhadap penurunan stunting

Ini dorongan Pemkab Jayawijaya terhadap penurunan stunting

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Rabu (4/12/2019) melakukan aksi ketiga rembuk stunting dalam rangka percepatan penurunan stunting di kabupaten Jayawijaya. Rembuk stunting dilakukan OPD terkait, melibatkan kepala kampung dan kepala distrik untuk program 2020.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama kepala distrik dan kepala kampung dapat bekerjasama untuk menurunkan stunting di Jayawijaya untuk program di 2020 nanti.

“Saya harap OPD terkait, kepala distrik dan kepala kampung harus bisa membantu fasilitasi kegiatan stunting di kampung-kampung maupun distrik yang ada, khususnya bagi 20-an kampung untuk di program 2020 nanti,” kata Banua, usai membuka kegiatan di gedung pertemuan Ukumearek Asso Wamena, Rabu, (4/12/2019).

Menurut dia, hal ini penting agar ke depan bagaimana SDM Jayawijaya dari awal harus diperhatikan, dimulai dari ibu hamil sampai dengan anak usia dua tahun. Selain itu kerja sama pemerintah daerah dengan pemerintahan kampung kita sharing dana, untuk melihat ibu-ibu hamil yang harus benar-benar dijaga sampai kelahiran dan hingga anak berusia dua tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar