Kepedulian TNI Kepada Kesehatan Masyarakat Perbatasan - Harian Papua

Breaking

Minggu, 19 Januari 2020

Kepedulian TNI Kepada Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Kepedulian TNI Kepada Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Sebagai bentuk kecintaan TNI kepada warga Papua dalam masalah kesehatan, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Kout dan Pos Skamto melaksanakan kegiatan Pengobatan keliling di masyarakat Arso 8 Kampung Yammua dan kampung Yowong Kecamatan Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Pelayanan yang dilakukan anggota TNI kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG sangatlah bermanfaat bagi masyarakat di Perbatasan. Dimana tempat tinggal yang jauh dengan lokasi tempat pelayanan kesehatan yang membuat masyarakat merasa malas untuk datang berobat.

“Jadi dengan adanya pengobatan keliling ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto.

“Kami pun berterimakasih karena masyarakat banyak tertolong dengan pelayanan yang diberikan anggota di lapangan. Anggota banyak mengeluhkan penyakit yang diderita warga, baik dari orang tua, ibu, bapak maupun anak-anak,” sambungnya.

Antusias masyarakat untuk berobat sangatlah tinggi bahkan masyarakat menunggu-nunggu kehadiran Satgas untuk melaksanakan pelayanan pengobatan keliling ini. Mereka merasa sangat tertolong karena mereka sadar untuk menuju ke rumah sakit membutuhkan waktu karena jarak antara tempat tinggal yang lumayan jauh.

Masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis itu mengucapkan banyak rasa terimakasih karena telah memberikan pelayanan kesehatan ini, mereka mengharapkan kedepannya kegiatan ini akan terus terlaksana demi kesehatan masyarakat di Perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar