Bukti dan Komitmen Pemerintah Dalam Membangun Papua - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 01 Februari 2020

Bukti dan Komitmen Pemerintah Dalam Membangun Papua

Bukti dan Komitmen Pemerintah Dalam Membangun Papua

Pembangunan infrastruktur oleh pemerintah saat ini tak hanya berpusat di Pulau Jawa dan kota-kota besar saja, namun juga di kawasan perbatasan, pulau terdepan, dan terpencil di Papua. Ini adalah bukti dan komitmen Pemerintah yang serius dalam membangun Papua.

Salah satunya adalah penyediaan hunian yang layak sebagai infrastruktur dasar bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang tinggal di kawasan perbatasan dan pulau terpencil di Provinsi Papua melalui program Rumah Khusus (Rusus) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Adalah Bernard Sie (62), salah seorang penghuni Rusus di Kampung Skow, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, mengaku dirinya sangat bahagia bisa tinggal di tanah kelahirannya dengan menempati rumah yang dibangun Pemerintah.

Rusus yang ditempatinya itu merupakan salah satu dari 50 unit Rusus yang dibangun Kementerian PUPR melalui Ditjen Penyediaan Perumahan pada 2015 lalu.

“Saya bahagia karena Pemerintah memberikan pelayanan untuk membuat kehidupan masyarakat lebih baik. Harus saya katakan, Pemerintah Indonesia salah satu yang terbaik dari banyak negara yang saya tahu,” kata Bernard Sie yang tinggal bersama istri dan 8 orang anaknya.

Ia menambahkan, secara ekonomi dirinya tidak bisa bangun rumah seperti ini. Tapi dengan adanya perhatian Pemerintah dari Pusat sampai Daerah, mereka juga punya hati untuk rakyat, akhirnya kami warga Papua bisa punya rumah seperti ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar