PON Papua Tanpa Minuman Keras & Narkoba - Harian Papua

Breaking

Senin, 17 Februari 2020

PON Papua Tanpa Minuman Keras & Narkoba

PON Papua Tanpa Minuman Keras & Narkoba

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura terus melakukan sosialisasi mengenai suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang. Pemkab menegaskan pelaksanaan PON di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura harus bebas dari peredaran Minuman Keras (Miras) dan obat-obatan terlarang.
.
Hal tersebut didukung oleh Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura bersama Forum Pemuda-pemudi Peduli (FP3) Kabupaten Jayapura. Komunitas pemuda ini terus mendorong agar pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua harus tanpa monuman beralhohol (minol).
.
Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura, Anias Lengka, mengatakan momentum PON 2020 di Papua harus tanpa minol ke terutama di empat kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah.
.
“Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke harus bebas dari peredaran minol selama iven PON 2020 berlangsung,” kata Lengka. Ia mengatakan jangan sampai minol ini dapat merusak citra orang Papua sebagai tuan rumah di mata atlet PON dan pengunjung dari luar Papua yang berkunjung ke Tanah Papua.
.
Sementara itu, Iche Murib, mewakili perempuan Papua, juga menegaskan untuk generasi muda Papua menjauh minol dan penyalahgunaan narkoba karena dua barang akan merusak masa depan mereka.
.
“Yang belum pernah jangan coba-coba dan yang sering konsumsi tolong kurangi, karena anak-anak muda Papua sekarang mati sia-sia karena miras dan narkoba, akibatnya membawa dampak buruk di dalam keluarga, anak, dan aktivitas pekerjaan,” kata Iche.
.
Mendukung hal itu, beberapa lembaga terkait dalam rangka memberantas peredaran Miras di Kabupaten Jayapura melakukan rapat bersama. ”PON Papua khususnya di Kabupaten Jayapura harus bebas dari Miras, apalagi narkoba,” kata Asisten 1 Sekda Kabupaten Jayapura, Rahman Basri usai rapat bersama.
.
Pemkab Jayapura akan membangun pos jaga yang terletak di sekitar batas kota antara Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Selain itu, Pemkab melalui Satpol PP akan terus melakukan patroli dan pengawasan terhadap masuknya Miras di Kabupaten Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar