DPRD Mimika: Jangan Main Anggaran Covid Untuk Kepentingan Tertentu - Harian Papua

Breaking

Minggu, 26 April 2020

DPRD Mimika: Jangan Main Anggaran Covid Untuk Kepentingan Tertentu

DPRD Mimika: Jangan Main Anggaran Covid Untuk Kepentingan Tertentu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Provinsi Papua,  terus melakukan pemantauan terhadap penggunaan anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat untuk penanganan Covid-19, khususnya di wilayah tersebut. Jangan sampai anggaran yang diperuntukkan untuk kepentingan nasional itu dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

“Kita mengharapkan agar penggunaan anggaran covid-19 harus sesuai dengan peruntukannya serta tidak disalahgunakan untuk kepentingan tertentu. Masalah anggaran ini kita tidak boleh sampai bermain-main karena itu untuk kepentingan masyarakat dalam penanggulangan wabah ini,” kata Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanis Felix Helyanan melalui sambungan telpon, Minggu (26/4/2020).

Yohanis menjelaskan, penyampaian presiden sangat jelas menerangkan bahwa negara tidak segan-segan menghukum pejabat yang menyalahgunkan anggaran Covid-19, juga Direktif Kapolri agar penyaluran/pendistribusian kebutuhan masyarakat aman dan lancar, serta dilakukan pendataan warga suruh kelurahan dan kampung yang belum menerima bantuan.

“Begitu juga instruksi kapolri untuk semua pihak supaya memperhatikan tentang penyelenggaraan bantuan ini sejauh mana,” jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan itu menegaskan, penekanan tersebut merupakan suatu ketegasan dari pimpinan negara, agar anggaran dimaksud benar-benar digunakan sesuai peruntukannya, dan tidak menguntungkan pihak tertentu.

“Jangan sampai ada unsur-unsur lain yang merugikan masyarakat dan menguntungkan oknum-oknum tertentu,” pesan Yohanis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar