Presiden Jokowi Lantik Praja IPDN Secara Virtual - Harian Papua

Breaking

Rabu, 29 Juli 2020

Presiden Jokowi Lantik Praja IPDN Secara Virtual




Di tengah pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik calon pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVII secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.

"Dengan mengucapkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini, Rabu, bulan Juli, tahun 2020, saya Presiden Republik Indonesia atas nama pemerintah Republik Indonesia melantik saudara-saudara sebagai pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan XXVII tahun 2020,” ujar Presiden, Rabu (29/7/2020).

“Saya percaya bahwa saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," sambung Jokowi.

Menurut Presiden, bahwa untuk dilantik sebagai pamong praja muda tidaklah mudah.Karena membutuhkan perjuangan yang besar. Oleh karena itu, dia juga mengucapkan selamat kepada 881 praja IPDN yang dilantik hari ini.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi, atas nama masyarakat, atas nama bangsa dan negara saya menyampaikan selamat atas pelantikan Saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda. Selamat menyandang status yang baru dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya," ujarnya.

Jokowi meminta pra praja untuk berterima kasih kepada para orang tua, dosen, pelatih dan pengasuh atas dedikasinya. Dia juga berpesan agar para calon birokrat ini menjaga integritas.

“Selamat bertugas, para pamong praja muda Indonesia teruslah belajar mengikuti perkembangan zaman. Jaga integritas sebagai pelayan masyarakat. Jagalah kehormatan dirimu sebagai abdi negara. Buatlah Indonesia maju di tangan saudara-saudara,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 881 praja yang dilantik Presiden terdiri atas 176 orang lulusan S1 Ilmu Pemerintahan dan 705 lulusan D4 Ilmu Pemerintahan.

Hadir secara langsung dalam pelantikan hari ini yaitu empat perwakilan calon pamong praja yang mewakili empat agama sekaligus sebagai pengucap ikrar pamong praja. Selain itu hadir juga secara langsung di Istana adalah para praja yang mendapatkan predikat lulusan terbaik.

Dalam pelantikan tersebut juga hadir sejumlah undangan terbatas di antaranya, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar