PWI Bagikan Masker Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Penyebaran Covid-19 - Harian Papua

Breaking

Jumat, 17 Juli 2020

PWI Bagikan Masker Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Penyebaran Covid-19

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua membagikan masker kepada wartawan dan karyawan media massa di Kota Jayapura sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pelaksana Tugas Sekretaris PWI Provinsi Papua Hans Bisay di Jayapura mengatakan, pembagian masker tersebut tidak hanya kepada wartawan dan karyawan media massa, namun juga bagi sopir kendaraan umum dan pedagang di Papua.

"Kegiatan ini salah satu dari program PWI Pusat bekerja sama dengan PT Gajah Tunggal Group yang menyalurkan 50 ribu masker untuk insan pers dan masyarakat umum, di mana PWI Papua mendapat jatah 1.000 masker dan sudah dibagikan kepada teman-teman media dan pedagang mama-mama Papua dan sopir kendaraan umum di Kota Jayapura," katanya.

PWI juga menyosialisasikan pemakaian masker secara baik untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19, di mana penggunaannya sebagai suatu keharusan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus.

"Terima kasih kepada PWI Pusat dan PT Gajah Tunggal Group, yang sudah membantu masker untuk dibagikan kepada rekan-rekan pers dan masyarakat di Kota Jayapura," ujarnya didampingi pengurus PWI Papua Lamberth Palaklely dan Riqueen Edwin Senduk.

Dia mengharapkan pandemi COVID-19 segera berakhir. Ia juga mengemukakan pentingnya disiplin masyarakat untuk mendukung upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

"Selain Kota Jayapura, bantuan masker ini juga disalurkan untuk kepada teman-teman pers yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Mimika, Biak, dan Nabire," katanya.

Dia menambahkan penanganan penyebaran virus corona tidak hanya tanggung jawab petugas kesehatan, namun perhatian seluruh elemen masyarakat, termasuk wartawan.

Pelaksana Tugas Kepala Biro LKBN ANTARA Papua Muhsidin menyampaikan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan oleh PWI.

"Kami berharap bantuan masker ini dapat mengurangi risiko terpapar COVID-19 selama melaksanakan tugas jurnalistik, baik di lapangan maupun kantor," katanya.

Pembagian masker untuk pedagang di Papua dan sopir angkutan umum dipusatkan di Pasar Mama Papua dan Mall Jayapura. Para mama-mama Papua yang menerima masker tersebut menyampaikan apresiasi kepada PWI dan PT Gajah Tunggal atas bantuan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar