Dispar pastikan objek wisata Biak Numfor siap layani wisatawan libur Natal - Harian Papua

Breaking

Minggu, 25 Desember 2022

 Dispar pastikan objek wisata Biak Numfor siap layani wisatawan libur Natal



Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua memastikan berbagai objek wisata di Biak telah siap melayani kunjungan wisatawan saat memasuki liburan hari Natal dan Tahun Baru 2023.

"Semua fasilitas objek wisata di Kabupaten Biak Numfor akan tetap beroperasi selama libur Natal hingga tahun baru melayani wisatawan yang berkunjung, " sebut Kadis Pariwisata Biak Onny Dangeubun di Biak, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata Onny Dangeubun mengakui, operasional objek wisata selama liburan Natal akan tetap buka sesuai waktu kunjungan wisatawan.

Onny menyebutkan, pihak Dispar Biak Numfor tetap bekerja sama dan menyerahkan sepenuhnya pengelolaan objek wisata kepada masyarakat adat lokal setempat.

"Setiap objek wisata yang ada di Biak Numfor waktu bukanya disesuaikan dengan jadwal yang dibuat para pengelolaan tempat wisata," sebut Onny.

Dispar Biak Numfor pada setiap pengelola tempat objek wisata akan menyediakan fasilitas sarana prasarana untuk pengunjung seperti tempat parkir kendaraan, gazebo, pondok istirahat dan kuliner khas lokal setempat.

Beberapa objek wisata Biak yang diperkirakan menjadi tempat kunjungan wisatawan selama liburan Natal dan tahun baru di antaranya gua Jepang Binsari dan monumen sisa perang Dunia II Paray.

Sedangkan objek wisata Biak lain yang menjadi tujuan favorit wisatawan, yakni sejumlah pantai, taman Anggrek dan taman burung, negeri dongeng, danau biru serta wisata alam bahari dan wisata budaya daerah suku Biak, wisata bahari kepulauan Padaido/Aimando

Serta tempat objek wisata pantai Anggaduber dan Pantai Sorido, Pantai Raja Tiga Adoki serta pantai Segara Indah, pantai Soryar, pantai Paray.

Beberapa petugas pengelola tempat objek wisata, digitalisasi, pemandu wisata dan susur gua pihak Dinas Pariwisata sudah memberikan pelatihan ketrampilan dalam upaya mendukung kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Biak Numfor.

SUMBER : https://papua.antaranews.com/berita/697197/dispar-pastikan-objek-wisata-biak-numfor-siap-layani-wisatawan-libur-natal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar